Rabu, 11 Juni 2014

Suzuki Ertiga Matic Jawab Kebutuhan Keluarga Indonesia

Suzuki Ertiga Matic Jawab Kebutuhan Keluarga Indonesia



PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengerti akan kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil keluarga yang ideal. Kriteria mobil ideal bagi keluarga itu harus bisa memenuhi keinginan dan menemani semua aktifitas yang dilakukan keluarga bersama-sama. Ertiga menjadi jawaban bagi keluarga Indonesia dengan unsur AMIN (Aman, Mewah, Iritbahanbakar, Nyaman) oleh karena itu Ertiga lebih mengerti keluarga Indonesia yang selaras dengan brand promise Ertiga ”Lebih Mengerti Keluarga”.
Kini, untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan perjalanan keluarga Indonesia pada saat bepergian ditengah kemacetan kota maupun jarak jauh, maka PT. SIS memperkenalkan varian terbaru dari Ertiga  yaitu Ertiga Matic. Dengan adanya transmisi otomatis/automatic transmission,  membuktikan Ertiga Matic menjadi kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sesuai dengan unsur AMIN dan konsep mobil ini, yaitu ’Cozy (Comfort&Eazy)’.
Fitur- fitur Ertiga Matic tidak berbeda dengan varian Ertiga sebelumnya, Ertiga Matic dilengkapi pula dengan beberapa fitur-fitur andalan yang mengandung unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit bahan bakar, Nyaman), seperti :

AMAN
Ertiga Matic memiliki aspek kemanan / safety yang mumpuni, seperti Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System  dan Electronic Brake Force System (ABS dan EBD) (tipe GX), Immobilizer dan Keyless Entry (tipe GL, GX), Collapsible Steering Column – setir yang patah saat terjadi benturan sehingga mengurangi resiko cedera pada pengemudi, dan safety belt untuk 7 penumpang, ke semua fitur tersebut membukti kan bahwa Ertiga Aman bagi keluarga.

MEWAH
Disamping itu pada bagian interior sudah sangat terasa nuansa kemewahan, itu terlihat dari dashboard dan ruang interiornya yang dibuat dari bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan.Kabin yang luas, sistem Integrated Audio 2-DIN System dengan koneksi USB serta tombol kontrol audio yang menyatu dengan setir, Tilt Steering, Panel Multi Information Display (MID) yang modern. Kemudian pada eksterior, grill depan krom yang modern dan garnish belakang krom yang stylish makin menambah kemewahan Suzuki Ertiga sehingga para keluarga yang mengendarai mobil Ertiga menjadi bangga dan ini merefleksikan bahwa Ertiga Mewah.

IRIT
Untuk mesin Suzuki Ertiga Matic menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dan bertenaga, ditambah lagi dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), ”drive by wire” sistem pada pedal gas, sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive) untuk akselerasi lebihresponsif. Mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah, powerful namun tetap irit bahan bakar. Ini membuktikan bahwa Ertiga Irit.

NYAMAN
Ertiga memiliki mono coque body yang kokoh, one touch action pada kursi dibaris ke 2 yang dapat digeser hingga 240mm sehingga ruang penumpang lebih besar dan dengan sandaran tangan untuk kenyamanan penumpang di baris kedua sehingga anak-anak bisa bergerak lebih leluasa, dan ditambah dengan ruang bagasi yang luas dapat membawa barang-barang yang banyak. Serta dilengkapi dengan AC Double Blower yang membuat nyaman bagi penumpang di bariske 2 dan 3 sehingga menjadikan Ertiga Nyaman.

Media Test Drive ERTIGA MATIC ”Lebih Mengerti Keluarga”
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakanacara Media Test Drive Ertiga Matic ”Lebih Mengerti Keluarga” pada tanggal 30 April – 1 Mei 2013 dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada media untuk merasakan secara langsung pengendalian, performa mesin dan kenyamanan dari Ertiga Matic, serta untuk mempererat hubungan antara PT.SIS dengan media.

Acara Media Test Drive Ertiga Matic ini mengambil tema ”Lebih Mengerti Keluarga” dimana sesuai dengan brand promise dari Ertiga, yaitu ”Lebih Mengerti Keluarga”. Konsep dari acara ini merupakan representasi aktifitas sebuah keluarga modern yang biasa dilakukan pada saat menghabiskan waktu akhir pekan atau liburan.Untuk keluarga modern ini direpresentasikan oleh Brand Ambassador Ertiga, yaitu Arie Untung dan keluarga, Fenita Jayanti (istri) serta Gavin dan Kayla (anak – anak).

Di dalam acara ini, kami mengajak para jurnalis dari berbagai media untuk merasakan gaya hidup Arie Untung & keluarga melalui aktifitas – aktifitas yang dilakukan pada saat menghabiskan libur bersama. Tujuan yang dipilih adalah wilayah Bogor dan sekitarnya karena Bogor merupakan salah satu kota favorit keluarga yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya untuk melakukan wisata dengan waktu dan perjalanan yang singkat. Di kota Bogor, terkenal akan objek wisata, baik panorama alam maupun edukasi dan aktifitas yang dapat dilakukan seperti belanja di Factory Outlet yang banyakditemui disini.

Sepertihalnya, perjalanan ”Lebih Mengerti Keluarga” diawali dengan kumpul di meeting point Kopi Tiam TAN, yang terletak di SCBD, Jakarta Selatan. Kemudian puluhan awak media beserta brand ambassador melakukan perjalanan dengan konvoi menuju titik lokasi pertama, Factory Outlet GRANDE untuk melakukan aktifitas belanja. Lalu rombongan menuju Kintamani Resto & Gallery yang terletak di jl.Pajajaran, Bogor untuk makan siang bersama kemudian melanjutkan perjalanan ke The Highland Park Resort – 5 stars Mongolian Camp yang terletak di kawasan Curug Nangka, Bogor – Jawa Barat.  Di tempat ini, dilakukan berbagai aktifitas dan hiburan menarik, diantaranya Ertiga Show (Harlem shake performance & Ertiga Idol). Keesokan harinya, para peserta melakukan aktifitas tracking keobjek wisata alam yang terkenal akan air terjunnya yang indah, yaitu Curug Nangka. Setelah melalui rangkaian perjalanan yang menarik dan menyenangkan, para rombongan peserta kembali pulang ke Jakarta.

Dengan diluncurkannya varian baru Ertiga ini, merupakan bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand automotif besar di Indonesia dengan mengacu pada slogan global ”Suzuki Way of Life” yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straight forward, Sporty dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia dan menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya.

Ini terbukti pada tahun 2012, Suzuki berada di peringkat 2 nasional dalam pencapaian penjualan dengan ditunjang jaringan penjualanan yang luas di seluruh Indonesia.Selain itu jugaSebagai APM (Agen Pemegang Merk) Suzuki di Indonesia terus bertekad akan pengembangan teknologi yang ramah lingkungan dan terus menerus untuk memahami dan memenuhi kebutuhan konsumennya. (Sumber: Auto Bild Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar