Rabu, 11 Juni 2014

Komparasi Honda Mobilio dengan Suzuki Ertiga

Komparasi Honda Mobilio dengan Suzuki Ertiga

Thursday, March 6th 2014. | Informasi, Mobil Honda, Mobil Suzuki
Komparasi Honda Mobilio dengan Suzuki ErtigaDalam 2 tahun terakhir, Suzuki Ertiga telah merajai pasar mobil di Indonesia. Khususnya untuk mobil 7 penumpang atau MPV. Namun, bagaimanakah kondisi Suzuki Ertiga sekarang dengan kehadiran penantang barunya Honda Mobilio? Pabrikan Jepang Honda memang sedang menjajah pasar mobil MPV atau mobil keluarga di Indonesia, yang menjadi sasarannya bukan hanya Suzuki Ertiga, akan tetapi seluruh mobil MPV dengan isi 7 penumpang.
3 Komparasi Honda Mobilio dengan Suzuki Ertiga

Berikut Adalah komparasi Honda Mobilio dengan Suzuki Ertiga.

Informasi ini akan sangat membantu Anda ketika akan membeli mobil untuk keluarga Anda. Lebih khusus perbandingan keduanya akan dilihat dari segi konsumsi bahan bakar, performa, dan kenyamanan. Mari dibahas satu per satu;

Performa

Meskipun tahun lalu, Suzuki Ertiga berhasil mengungguli para pesaingnya dari segi performa lebih tangguh. Tahun ini nampaknya Suzuki Ertiga tergoyahkan oleh kehadiran Honda Mobilio. Ertiga mengandalkan mesin seri K14B dengan kapasitas 1400 cc dengan teknologi DOHC dan VVT. Sedangkan Mobilio menggunakan L15A dengan kapasitas 1.500 cc, teknologi i-VTEC, SOHC dan drive by wire yang keluar paling akhir. Teknologi CVT yang melekat pada Mobilio tak hanya stabil saat jalan rata, tetapi juga saat menanjak. Teknoli CVT yang telah diperbarui di Mobilio membuatnya semakin bisa mengungguli Ertiga juga mobil dan mobil lain di kelasnya. Meskipun hanya berbeda nol koma sekian detik saja.

Konsumsi bahan bakar

Yang tak kalah penting untuk dibandingkan adalah konsumsi bahan bakar Mobilio dengan Ertiga. Perbedaan ini terbagi dalam 3 bagian. Yaitu saat di dalam kota, luar kota, dan saat kecepatannya ditetapkan konstan. Ketika di dalam kota, Mobilio masih mengungguli Ertiga, karena 1 liter BBM dapat digunakan untuk melintasi 12,8 km berbeda 0,4 km dari Ertiga. Sedangkan untuk dipakai dalam kota, Ertiga lebih unggul dibanding Mobilio, berselisih 0,6 km per 1 liter BBM. Namun, ketika melaju dengan kecepatan konstan, yakni 100 km. Justru Honda mobilio lah yang berhasil menempuh jarak lebih banyak, yakni 20,5 km dengan BBm 1 liter. Sedangkan Suzuki Ertiga hanya bisa menempuh jarak 19 kilometer saja.

Kenyamanan

Kenyamanan menjadi nilai penting bagi keluarga Anda bukan? Jok yang digunakan di Suzuki Ertiga masih tetap yang paling nyaman di kelas mobil MPV. Karena memiliki redaman ekstra saat digunakan di jalan yang rata maupun jalan yang penuh tanjakan. Bahan dan kualitas antara dua jok ini sebenarnya memang hampir sama. Bedanya, hanya pada ketebalan jok saja. Suzuki Ertiga memiliki jok yang lebih tebal sehingga ketika dipakai duduk dapat terasa amblas dan nyaman sekali. Untuk berkendara jarak jauh, hal ini tentu sangat menguntungkan.

Kesimpulan

Baik Ertiga maupun Mobilio, keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Seperti Ertiga yang baik digunakan saat di luar kota, dan Mobilio di dalam kota. Konsumsi bahan bakar Ertiga lebih irit dibanding Mobilio yang memiliki cc sebesar 1.500 cc. Nah, terakhir Ertiga lebih nyaman dibanding Mobilio. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin membeli mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar